Tiga Jenis Minuman Berbahaya Bagi si Kecil

Sabtu, 29 April 2017 - 22:19 WIB
Tiga Jenis Minuman Berbahaya Bagi si Kecil
Tiga Jenis Minuman Berbahaya Bagi si Kecil
A A A
JAKARTA - Kesehatan anak-anak sangat penting diperhatikan oleh orang tua. Khususnya saat anak mengonsumsi beberapa jenis makanan dan minuman.

Hal itu bisa membahayakan kesehatan bagi si kecil. Orang tua pun harus jeli untuk memilih jenis makanan dan minuman yang akan dikonsumsi oleh anak. Mengutip Times of India, berikut 3 jenis minuman berbahaya untuk si kecil.

1. Soda
Minuman bersoda memang memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya berbahaya untuk dewasa, minuman inipun sangat berbahaya bagi anak-anak. Alasannya, minuman bersoda memiliki kandungan gula yang membuat anda terkena obesitas. Tidak hanya itu merusak kesehatan gigi anak anda yang baru tumbuh.

2. Minuman berenergi
Minuman yang memiliki kandungan energi sangat berbahaya bagi tubuh si kecil. Alasannya, minuman berenegri belum bisa dikonsumsi oleh si kecil dan tidak baik untuk kesehatan tubuhnya. Sebab, bisa menyebabkan beberapa penyakit diantaranya bisa menurunkan kecerdasan otak si kecil.

3. Susu mentah
Mengonsumsi susu mentah tidak sehat untuk kecil. Alasannya sistem kekebalan anak masih belum tinggi. Mereka rentan terhadap penyakit bawaan makanan. Karena, susu mentah tidak mendapatkan saringan yang baik dan masih meninggalkan beberapa bakteri.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2490 seconds (0.1#10.140)